Pengertian dari Media,library,and add new..

March 18, 2009 at 8:57 am | Posted in School Area | Leave a comment

Di bawah ini adalah beberapa pengertian dari:

MEDIA dalam Dashboard yang ada di WordPress.com adalah Menu pada wordpress yang menyediakan penempatan video, gambar, file, dll yang memberikan warna tersendiri untuk blog tersebut, Menu Media ini bisa diupgrade, namun harus membayar dengan cara ngeklik “space upgrade” yang ada di Media Library. Jika sudah diupgrade, tidak hanya “file size” nya saja yang bisa ditambah sampai 3GB, tapi juga jenis file nya, al : file musik dan video. Jadi kalau kita mau pasang gambar, kita tinggal klik tombol “add an image” yang ada di atas kolom penulisan. Tapi, secara tidak langsung, kita telah menggunakan fasilitas “MEDIA”. Itu semua merupakan jalan pintasnya. Untuk yang lama nya , kita ke menu “Media”. Fungsinya adalah untuk mempercantik dan membuat kreatif blog kita. Tidak hanya dengan tulisan yang membuat kepala pusing, tapi kita juga bisa menikmati gambar-gambar dan musik yang ada di blog tersebut.

LIBRARY adalah Sub Menu Media yang menjadi tempat menaruh file file media tersebut yang telah kita upload. Seperti “My Document” jika pada komputer. Kita bisa melihat file-file kita di Library. Istilah Library ini tidak hanya digunakan WordPress. Tapi digunakan juga oleh “i-Tunes”, “Macromedia Flash”, dll. Di submenu ini kita bisa melihat juga siapa yang upload(biasanya yang menulis)(author), kapan kita upload file tersebut(date), dan dimana kita gunakan file media tersebut (attached to)..

ADD NEW atau Upload adalah Sub Menu Media untuk kita menambahkan file media yang ingin diupload/dimasukkan ke account blog kita. Caranya tinggal ngeklik tombol “add new” dan klik “select files”, nantinya kita akan disuruh memilih file dari harddisk kita. Seperti yang tadi sudah ditulis, cara gampang nya tinggal mengklik “add new image” atau “add new music” atau “add media” atau “add video”. Semuanya adalah jalan pintasnya. untuk music dan video, belum bisa kita upload jika belum mengupgradenya..

sumber: http://www.goggle.com

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.